Dalam Rangka Mendulang Investor, Bupati Samosir Kunker ke Susteran Elisabeth Medan

Pemkab Samosir terus berbenah, bekerja keras dalam mencari peluang pertumbuhan investor-investor baru di Kabupaten Samosir.

topmetro.news – Pemkab Samosir terus berbenah, bekerja keras dalam mencari peluang pertumbuhan investor-investor baru di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, berkunjung ke Susteran Elisabeth Medan serta STIKes Santa Elisabeth Medan, Senin (30/5/2023). Turut serta, Kepala Bappedalitbang Rajoki Simarmata, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekretaris DPRD Ricky Rumapea, dan Blasman Sitanggang mewakili Inspektur Kabupaten Samosir. Turut hadir Ps Damianus Gultom OFMCap.

Silaturahmi Bupati Samosir dengan Kesusteran Elisabeth Medan adalah dalam rangka koordinasi dan konsolidasi. Yakni untuk mewujudkan pembangunan RS Santa Elisabet oleh Kongregasi Suster Fransiskanes Elisabeth (SFE) Medan di Samosir.

Dalam pertemuan tersebut, Vandiko Gultom meyakinkan Ketua STIKes Mestiana Br Karo MKep DNSc (suster Maria Felicitas Fse) dan Ketua Yayasan Drs Sarimonang Sihombing MBA (keduanya mewakili Susteran Elisabeth Medan), akan suksesnya pembangunan RS St Elisabeth di Kabupaten Samosir.

“Saya akan berusaha membantu kesuksesan pembangunan rumah sakit ini. Termasuk pembangunan infrastruktur penunjang demi terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Santa Elisabet di Kabupaten Samosir,” tegas Vandiko.

Vandiko juga menegaskan sudah berkomunikasi dengan pemilik lahan yang bersedia menghibahkan lahannya untuk pembangunan rumah sakit, “Saya sudah komunikasi langsung dengan pemilik lahan. Dan Beliau sudah bersedia menghibahkan lahannya. Sekarang tinggal menunggu kepastian dari pihak RS Santa Elisabeth Medan. Jika pembangunan sudah pasti, kita tinggal buat berita acara serah terima di depan notaris,” ucap Vandiko.

Ketua Stikes Santa Elisabeth Medan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan atensi dari Bupati Samosir. “Kami sangat berterimakasih atas keseriusan Pak Bupati demi terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Santa Elisabeth di Kabupaten Samosir. Informasi yang sangat berharga ini akan segera kami tindaklanjuti,” ungkap Suster Maria.

Selanjutnya Ketua Yayasan Drs Sarimonang Sihombing MBA menegaskan, dalam waktu dekat mereka akan langsung turun meninjau rencana lokasi di Kabupaten Samosir. Serta akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Silaturahmi

Di sela-sela pertemuan tersebut berlangsung silaturahmi dengan para mahasiswa/i STIKes Santa Elisabeth Medan. Anita Sijabat mahasiswa STIKes St Elisabeth asal Kabupaten Samosir yang memberi sambutan, mengaku sangat senang atas kunjungan Bupati Samosir ke kampus mereka.

Anita menyampaikan keluh kesah mereka selama kuliah di STIKes dan menyampaikan beberapa permintaan. Di antaranya agar Pemkab Samosir memberikan peluang pekerjaan setelah tamat nanti. Juga memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa asal Samosir berupa beasiswa walaupun tidak mencapai IPK 3,5.

Menanggapi hal itu, Bupati Samosir menyampaikan akan menindaklanjuti permintaan-permintaan mahasiswa tersebut. “Kami akan menindaklanjuti permintaan-permintaan adik-adik sekalian apalagi yang berasal dari Kabupaten Samosir. Mudah-mudahan pembangunan RS Santa Elisabeth segera terwujud di Kabupaten Samosir. Sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja nantinya. Kami akan membantu setiap orang atau organisasi yang ingin berinvestasi di Kabupaten Samosir. Usaha ini kami lakukan demi berkembang dan majunya Kabupaten Samosir,” tutupnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment